Oppo F11 Series, Spesifikasi Kamera, Desain dan Layar Lengkap

Posted on

Oppo F11 Series merupakan produk terbaru dari produsen gadget asal China ini. Seperti yang sudah kita kenal, produk dari Oppo memang terkenal dengan kamera selfie yang keren.

Dalam meluncurkan produk terbaru mereka, Oppo terbaru ini mengusung konsep Potrait Master. Produsen HP terkenal ini pun berusaha mengubah stigma dengan perubahan positioning yang radikal. Dimana melakukan branding terhadap produk dengan konsep Selfie Expert ke konsep Potrait Master.

oppo f11 series
selular.id

Spesifikasi HP Oppo F11 Series

Seperti konsep yang diusung, Potrait Master seri dari Oppo terbaru ini mempunyai keunggulan utama yakni kemampuan foto dalam kondisi yang mini cahaya.

Produk Oppo F series ini hadir dalam dua versi yakni F11 dan juga F11 Pro. Terdapat beberapa perbedaan dari keduanya, yakni seperti kamera depan, kapasitas memori, lalu pada baterai, dan juga harga yang dipatok.

Jika harga Oppo F11 ditawarkan sebesar Rp 3,999 juta rupiah, sedangkan seri F11 Pro dibandrol dengan harga Rp 4,999 juta rupiah.

Kamera F11 Series

Kamera yang diusung Oppo F11 series adalah kamera ganda dengan lensa 48 mega piksel + 5 mega piksel untuk foto potret. Sedangkan desain yang dihadirkan yakni memakai layar yang waterdrop screen.

Dengan demikian, lensa 48 MP tersebut menjadikan Oppo terbaru ini memiliki kombinasi perangkat keras serta perangkat lunak yang dapat menangkap gambar pada waktu malam hari dengan tajam dan menakjubkan.

Berkat teknologi Tetracell, kamera akan menganalisa serta menggabungkan data yang didapat dari keempat piksel yang bersebelahan. Sehingga akan membuat setara dengan ukuran piksel tunggal.

Teknologi Tetracell pada Oppo F11 series ini mampu melipatgandakan ukuran dari piksel foto yang sensitif. Kemudian akan diperoleh hasil foto potrait yang terang dan minim noise di malam hari.

Lalu kamera utama didukung dengan sistem ball Bearing Closed Loop VCM. Dengan teknologi ini, dapat diperoleh waktu fokus hanya dengan 0,1 detik saja. Sehingga, dapat dikatakan lebih cepat 600-700 ms jika dibandingkan dengan sistem VCM dengan Loop terbuka.

Kemudian Oppo F11 juga mempunyai teknologi Ultra Night Mode dan Color Mapping. Fungsi dari teknologi tersebut adalah mampu menekan sorotan, memanfaatkan kecerdasan, serta penggunaan multi-frame noise. Kemudian juga berfungsi sebagai stabilitas genggaman dan meningkatkan rentang yang dinamis.

Keseluruhan teknologi ini untuk menangkap pencahayaan serta detail yang melebihi kemampuan penglihatan mata manusia. Dapat dikatakan jika saat melakukan potrait di malam hari, F11 ini dapat membedakan wajah manusia dengan latar belakangnya. Oleh karena itu, kamera hanya akan fokus dengan pencahayaan pada manusia tersebut.

Desain F11 Series

Perbedaan dari kedua seri terbaru HP Oppo ini yakni kamera depannya sangat mempengaruhi bentuk dari desainnya. Oppo F11 series mengusung konsep waterdrop seperti seri sebelumnya. Akan tetapi, desain yang terbaru ini dibuat dengan lebih matang.

Bagian body belakang terlihat menarik dengan warna gradasi yang cantik. Warna yang dihadirkan yakni mempunyai tiga pilihan warna, Marble Green, Flourite Purple, dan Jewelry White. Kemudian bentuk membulat di bagian atas dan bawah frame sengaja untuk kenyamanan pengguna dalam menggenggam.

Layar F11 Series

Desain layar Oppo F11 series ini dengan waterdrop screen 6.53 inchi dan rasio 19,5:9. Untuk seri F11 Pro sendiri memiliki layar yang benar-benar penuh karena tak terganggu dengan adanya sensor kamera.

Sedangkan pada seri F11 masih terdapat poni kecil pada bagian atas yang tampak seperti tetesan air. Kemudian bentuk inilah yang dinamakan dengan waterdrop. Untuk ketajaman serta responsibilitas layar, tak jauh berbeda dengan pendahulunya yakni F9.

Namun, dalam segi proteksi, F11 terbaru ini malah mengalami downgrade. Jika pada F9 telah dibekali Gorilla Glass 6, tidak dengan Oppo F11 Series ini yang hanya memakai Gorilla Glass versi 5. Hal ini juga mempengaruhi segi ketahanan dan harga yang dibandrol.