Cara Transfer Pulsa Telkomsel Simpati, AS, Loop Terbaru 2023

Cara Transfer Pulsa Telkomsel (Simpati, AS, Loop) Terbaru – Apa kamu ingin transfer pulsa Telkomsel? merupakan salah satu operator seluler dengan jumlah pengguna yang sangat banyak di Indonesia. Telkomsel juga terus berinovasi memberikan pelayanan yang terbaik untuk para pelanggannya.

Layanan transfer pulsa merupakan salah satu layanan yang bisa mempermudah pengguna Telkomsel. Bukan hanya Telkomsel saja yang memiliki layanan transfer pulsa akan tetapi semua operator seluler di Indonesia juga sudah menyediakan layanan ini.

Memang layanan ini sangat penting sekali untuk para pengguna yang ingin melakukan transfer atau bagi pulsa kepada teman yang membutuhkan. Misalnya ketika malam hari penjual atau outlet pulsa sudah tutup, mungkin salah satu cara yaitu dengan layanan ini bisa kamu gunakan sebagai alternatif lainnya.

Namun banyak pelanggan Telkomsel yang belum mengetahui cara transfer pulsa ke sesama Telkomsel ini.

Untuk itu kami akan memberikan cara transfer pulsa ke sesama pengguna Telkomsel dengan mudah dan cara ini sudah dicoba sebelumnya. Maka, jika kamu pengguna baru Telkomsel tidak perlu khawatir karena di sini kami akan menjelaskan secara lengkap transfer pulsa kamu sampai berhasil dikirim. Silahkan simak penjelasannya dibawah ini gaes!

Cara Transfer Pulsa Telkomsel
Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Bagaimana Cara Transfer Pulsa Telkomsel ?

Kamu bisa menggunakan beberapa cara yang akan dijelaskan di sini untuk membuat kamu memilih cara yang paling mudah dan bisa menyesuaikan dengan kartu yang kamu gunakan.

Penjelasan cara transfer pulsa Telkomsel disini bisa kamu lakukan semuanya seperti ke sesama Telkomsel mulai dari kartu simPATI, LOOP, dan juga Kartu AS.

Namun banyak juga pengguna Telkomsel yang mempertanyakan bahwa apakah pulsa dapat ditransfer ke operator lain?

Jawabannya Tidak bisa. Kamu tidak bisa transfer pulsa dari Telkomsel ke operator lain seperti Indosat Ooredoo, AXIS atau juga ke operator lainnya karena setiap operator memiliki syarat dan ketentuan masing-masing.

Beda halnya dengan AXIS dan XL, operator seluler yang mengizinkan tranfer pulsa ke operator lain hanya Axis dan XL. Karena AXIS juga saat ini sudah menjadi bagian dari XL. Sebelum membahas lebih lanjut, kamu harus mengetahui terlebih dahulu syarat dan ketentuan cara tranfer pulsa Telkomsel dibawah ini!

Syarat dan Ketentuan Transfer

Pasti setiap operator seluler memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda dengan operator lainnya. Syarat dan ketentuan tersebut sudah ditetapkan dan harus di ikuti oleh pengguna agar proses transfer pulsa dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala.

Jika kamu mengalami kegagalan saat akan transfer pulsa, mungkin saja kamu tidak sesuai dengan salah satu syarat dan ketentuan yang sudah di tetapkan oleh Telkomsel. Berikut syarat dan ketentuan layanan transfer pulsa Telkomsel dibawah ini:

  • Layanan ini hanya dapat kamu lakukan pada perdana Telkomsel seperti simPATI, LOOP dan Kartu AS.
  • Kepada pengirim pulsa harus berada dalam masa aktif, tetapi si penerima masih dapat menerima walaupun sedang dalam masa tenggang.
  • Proses transaksi pengguna bisa mengirim pulsa minimal sebesar Rp 5.000 dan maksimalnya Rp 999.999.
  • Maksimal transaksi dalam sehari yaitu sebanyak 10x transaksi.
  • Pada satu nomor hanya bisa menerima transaksi sebanyak 3x dalam sehari.
  • Penerima pulsa tidak akan dapat masa aktif yang baru.
  • Pada proses transaksi pulsa yang akan di tranfer dikenakan biaya dan akan ditanggung oleh si pengirim. Untuk jumlah pulsa yang akan dikirim mulai dari Rp 5.000 – Rp 19.000 biaya yang dikeluarkan Rp 1.500. Sedangkan pada nominal pulsa Rp 20.000 sampai berikutnya biaya yang dikeluarkan Rp 1.750.
  • Jika sudah melakukan transaksi minimal pulsa yang tersisa adalah Rp 5.000 (simATI, LOOP, Kartu As).

Transfer Via SMS

Langkah yang pertama untuk cara transfer pulsa Telkomsel yang paling mudah yaitu dengan meggunakan fitur SMS, cara ini sangat mudah sekali dilakukan dan hanya melakukan beberapa langkah saja.

  1. Pertama buka aplikasi pesan di ponsel kamu, kemudian buat pesan baru dan pilih nomor tujuan yang ingin kamu transfer pulsa. Ikuti Format SMS berikut ini TPULSA(spasi)Jumlah pulsa dan klik kirim atau lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini!
  2. Kemudian kamu akan mendapat sebuah SMS konfirmasi balasan dari operator 858. Untuk melakukan konfirmasi tersebut, kamu balas dengan format ketik YA. Lalu tekan Kirim.

Perlu kamu ingat! jumlah pulsa kamu jika sudah dipotong biaya transaksi dan pulsa yang di transfer harus tersisa sebesar RP 5.000.

Jadi jika pulsa kamu hanya Rp10.000 dan kamu akan transfer pulsa ke teman sebesar Rp5.000, hal ini tidak bisa di lakukan.

Kenapa? Karena setelah dikurangi dengan biaya transaksi sebesar Rp1.850 dan jumlah pulsa yang akan di transfer sebanyak Rp5.000, artinya sisa pulsa yang kamu miliki setelah transfer pulsa yaitu Rp3.150 dan kurang dari jumlah yang sudah ditetapkan pada syarat dan ketentuan diatas sebesar Rp5.000.

Transfer Via UMB (Kode Dial)

Cara transfer pulsa Telkomsel berikutnya yaitu dengan memakai fitur UMB atau via menu dial yang ada pada ponsel kamu. Cara ini juga terbilang sangat mudah, berikut caranya dibawah ini:

  1. Pertama buka Menu Dial pada ponsel kamu, kemudian ketikan perintah *858# dan tekan Panggil/OK. Berikutnya akan ada jendela Pop Up, kamu pilih opsi Transfer Pulsa, dengan memasukkan angka 1 dan tekan Kirim/OK.
  2. Kemudian masukkan nomor tujuan yang akan kamu berikan pulsa dan isikan nominal pulsa yang akan kamu kirim.

Jika sudah tunggulah sampai kamu mendapatkan sebuah SMS konfirmasi dari 858 untuk mengetahui berhasil atau tidaknya proses transfer pulsa.

Transfer Via Shortcut UMB

Jika kamu ingin cara transfer pulsa Telkomsel dengan lebih simple lagi, kamu bisa menggunakan cara yang ketiga ini.

  1. Pertama buka Menu Dial pada ponsel kamu, kemudian masukkan kode format berikut *858*nomor tujuan*jumlah pulsa# dan tekan Panggil/OK. Atau lihat gambar dibawah ini!
  2. Jika sudah akan ada jendela Pop Up baru dan masukkan angka 1 untuk menyetujui transaksi tersebut. Jika jumlah pulsa kamu cukup, maka transaksi transfer pulsa akan berhasil!

Transfer Via Aplikasi MyTelkomsel

Aplikasi myTelkomsel Android maupun iOS sudah memberikan sebuah fitur baru yaitu transfer pulsa Telkomsel pada tahun 2019. Berikut Cara transfer pulsa Telkomsel di Aplikasi MyTelkomsel:

  1. Pertama masuk pada Aplikasi MyTelkomsel, kemudian klik tombol Belanja dibagian bawah, atau sub Menu pada bagian pojok kiri atas.
  2. Kemudian klik Kirim Hadiah atau Beri Hadiah.
  3. Jika sudah masukkan Nomor tujuan yang akan kamu transfer, Tekan toggle Transfer Pulsa agar warna berubah menjadi merah dan Pilih jumlah pulsa yang akan kamu transfer.
  4. Lalu pilih cara pembayaran. Metode pembayaran tercepat yaitu potong pulsa.
  5. Berikutnya cek SMS dari TELKOMSEL yang berisikan sebuah kode verifikasi atau Password 4 angka. Ketikan 4 angka tersebut pada kolom yang diberikan pada Aplikasi MyTelkomsel.
  6. Selesai! kamu akan menerima sebuah SMS dari 858 yang memberitahukan bahwa transfer pulsa Telkomsel kamu sudah sampai pada nomor tujuan.

Itulah penjelasan mengenai Cara Transfer Pulsa Telkomsel (Simpati, AS, Loop) Terbaru 2019, silahkan kamu pilih cara yang paling mudah dan simple diatas. Semoga bisa membantu kamu setelah membaca artikel ini.

Artikel Terkait :